Penyakit Kista pada Wanita dan Cara Mengobatinya dengan Cara Tradisional

Penyakit kista pada wanita dan cara mengobatinya memang menjadi hal yang banyak dibicarakan oleh para wanita. Para wanita di usia produktif rentan sekali mengalami penyakit kista. Memang kista ini jika masih jinak tidak akan mengganggu aktivitas kita dan bisa hilang dengan sendirinya, namun pada tingkat lanjut kista ini dapat menyebabkan penyakit kanker rahim, menekan organ – organ di sekitar perut, dan pada saat penderita mengalami kehamilan akan sangat rentan dan mengancam keselamatan jiwa baik si ibu maupun untuk janin.

. Penyakit Kista Pada Wanita dan Cara Mengobatinya

Penyakit kista pada wanita ini banyak sekali penyebabnya. Ada faktor genetis, faktor hormon yang merpkan faktor internal, dan ada pula faktor ekstrenal berupa pola hidup yang kurang sehat. Sebaiknya sih kita para wanita harus waspada dengan penyakit ini. Karena sudah banyak sekali wanita yang mengidap penyakit kista ini. Kita juga harus lebih aware dan mengetahi mengenai gejala – gejala indikasi awal adanya kista agar nantinya penyakit ini dapat langsung kita atasi sehingga tidak akan berkembang menjadi lebih parah lagi. Namun jika memang kita udah terlanjur divonis mengidap kista kita tidak oleh berputus asa. Justru kita harus lebih semangat untuk mengobati penyakit ini. Banyak ekali alternatif pengobatan yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah usaha mengobat penyakit kista dengan bahan – bahan alami. Penyakit kista pada wanita dan cara mengobatinya menggunakan ramuan obat herbal tradisional dapat kita coba sebagai alternatif cara atau usaha lain selain dengan pengobatan medis. Berikut akan kami berikan beberapa resep ramuan obat herbal untuk pengidap kista yang terbuat dari bahan – bahan alami.

1. Kunyit putih
Kunyit putih adalah rempah – rempah yang dikenal sebagai tanaman obat. Kunyit putih ini memiliki kandungan labdane diterpene glucoside. Kandungan ini dapat membunuh sel kanker yang menyerang berbagai organ tubuh seperti kanker payudara, kanker paru – paru, kanker usus besar, dan kanker serviks. Tidak hanya sebagai pembunuh sel kanker, kunyit putih juga dapat digunakan sebagai pereda nyeri. Kunyit putih ini memiliki kandungan anti inflamasi dan analgesik sehingga memberikan efek farmakologis meredakan rasa nyeri. Untuk membuat ramuan herbal untuk mengobati penyakit kista dengan kunyit putih ini, kita bisa mengkombinasikannya dengan mencampurkan kunyit putih dengan temu putih liman kering, pegagagn kering, dan cakar ayam segar. Bahan – bahan tersebut di campurkan dan direbus dengan air. Kemudian air rebusannya diminum secara teratur dan rutin.

2. Mahkota Dewa
Berbagai macam penyakit obat alternatifnya adalah mahkota dewa. Termauk salah satunya adalah kista. Kandungan zat aktif yang dimiliki mahkota dewa mampu menyembuhkan berbagai penyakit termauk penyakit kista. Kandungan zat aktif pada mahkota dewa tersebut diantarannya ada kandungan alkoid, kandungan polifenol, kandungan saponin, dan masih banyak lagi. Kandungan – kandungan tersebut adalah zat anti bakteri yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, anti radang, dan meningkatkan vitalitas tubuh.

Ramuan mahkota dewa dibuat dengan mencampurkan 30 gram daun mahkota dewa dengan 5 gram buah mahkota dewa kering dan 50 gram temu mangga. Semua bahan tadi direbus dalam air sebanyak 800 ml direbus hingga volume air menjadi setengahnya kemudian diminum rutin sebanyak 2 kali sehari pada pagi hari dan sore hari.

3.Jeli Gamat Luxor dan Spirulina Pacifica
Gamat dan spiruina telah banyak di gunakanan sebagai alternatif pengobatan kista ovarium, untuk lebih jelasnya silahkan anda bisa baca di artikel Obat Kista Ovarium. Testimoni kesembuhan juga sudah ada lengkap dengan cara konsumsinya.

Untuk yang  ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pengalaman terapi pengobatan kista ovarium dengan jeli gamat dan spirulina bisa langsung hubung Ibu Marlina via WA 081320420836 atau Ibu Fanny 087824683339.
Nah demikianlah sekilas ulasan dan beberapa tips yang diberikan mengenai penyakit kista pada wanita dan cara mengobatinya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *